Pages

Wednesday, September 26, 2018

Tabarez Tolak Rencana Pembuatan Patung Dirinya di Ibu Kota Uruguay

MONTEVIDEO, iNews.id – Pelatih tim nasional Uruguay Oscar Tabarez berencana dibuatkan patung berbentuk dirinya oleh Wali Kota Montevideo. Namun dengan tegas juru taktik 71 tahun itu menolaknya.

Media ternama Argentina Ole melaporkan pemerintah ibu kota Uruguay itu ingin membuat patung besar seukuran tubuh Tabarez guna menghormati jasanya yang telah membawa negaranya lolos Piala Dunia empat edisi terakhir.

Namun mantan juru taktik AC Milan dan Boca Juniors itu menolaknya. Tabarez merasa patung tersebut akan mematahkan semangat persatuan dan kesatuan yang ingin diciptakan dan ditumbuhkan tim nasional. Dia menilai sudah kewajibannya untuk membawa timnas Uruguay berprestasi tanpa perlu dihargai dengan berlebihan.

Tabarez sukses mengantarkan Uruguay ke Piala Dunia di empat edisi yakni 1990, 2010, 2014 dan 2018. Prestasti terbaiknya ada di tahun kedua ketika berhasil membawa Luiz Suarez dkk merebut peringkat keempat.

Kemudian, edisi terakhir, langkah Uruguay harus terhenti di perempat final setelah dikandaskan Prancis. Kemudian periode 1990 dan 2014, tim berjuluk La Celeste itu hanya mampu bertahan hingga babak 16 besar.

Selain mengantarkan Uruguay mencicipi empat edisi Piala Dunia, Tabarez juga berhasil membawa negaranya menjuarai Copa America 2011. Kini, dia baru saja memperpanjang kontraknya selama empat tahun dan siap membawa Uruguay melakoni kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Editor : Achmad Syukron Fadillah

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/260521/tabarez-tolak-rencana-pembuatan-patung-dirinya-di-ibu-kota-uruguay

No comments:

Post a Comment