Pages

Wednesday, September 26, 2018

Wall Street Dibuka Naik Tipis Jelang Pengumuman The Fed

NEW YORK, iNews.id - Bursa saham Amerika Serikat (AS) dibuka menguat tipis pada perdagangan Rabu (26/9/2018) menjelang pengumuman kebijakan The Fed.

Dilansir CNBC, indeks Dow Jones industrial average naik 21 poin ditopang saham IBM. Sementara indeks S&P 500 naik 0,1 persen dan Nasdaq Composite menguat 0,2 persen.

The Fed akan mengumumkan keputusan soal suku bunga acuan pada pukul 14:00 waktu AS. Banyak pihak memprediksi bank sentral AS tersebut menaikkan suku bunga 25 basis poin (bps) atau kedelapan kalinya sejak 2015.

"Saya sedikit ragu FOMC akan menaikkan suku bunga overnight 25 pada sore ini. Jerome Powell (Gubernur The Fed) dan kawan-kawan sepertinya akan memberikan sinyal yang ambigu," kata Jeremy Klein, Kepala Strategi Pasar di FBN Securities. 

Analis Briefing.com Patrick O'Hare menyebut, pelaku pasar sangat menanti pernyataan Powell yang sebelumnya khawatir dengan perang dagang dan sinyal yang lebih agresif dari yang diperkirakan sebelumnya.

"Pasar saham mengadopsi pandangan yang lebih positif bahwa kenaikan suku bunga menunjukkan fundamental ekonomi AS yang kuat yang berarti kinerja korporasi akan bagus," katanya, dikutip dari AFP.

Saham Nike turun 2,6 persen setelah mencatat pertumbuhan laba 15 persen menjadi 1,1 miliar dolar AS. Namun, investor khawatir dengan marjin laba yang stagnan.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/finance/read/260669/wall-street-dibuka-naik-tipis-jelang-pengumuman-the-fed

No comments:

Post a Comment